KPU memberikan arahan kepada petugad di TPS..
Sumber :
  • Tim tvOne/Tim tvOne

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Warga Labusel Ikuti Simulasi hingga Proses Penghitungan Surat Suara

Rabu, 24 Januari 2024 - 18:01 WIB

Labuhanbatu Selatan, tvOnenews.com - Jelang pemilu yang tinggal menghitung hari, warga di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara mengikuti simulasi dan proses penghitungan suara serta penggunakan Aplikasi Sireka. Sosialisasi itu melibatkan KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Bawaslu, Kejaksaan, serta dikawal oleh Polres Labuhanbatu Selatan.

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Labuhanbatu Selatan, Kompol Abdul Rahman, sosialisasi itu diharapkan memudahkan masyarakat dalam memahami pelaksanaan Pemilu pada saat hari yang ditentukan. Tidak hanya itu Kabag Ops juga mengajak seluruh elemen yang hadir untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Agar bersama-sama saling menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024, supaya aman dan kondusif. Mari sama-sama kita bersatu untuk mensukseskan Pemilu 2024," ujar Kompol Abdul Rahman.

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Saipul Bahri Dalimunthe, menjelaskan pelaksanaan simulasi dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sireka di salah satu TPS, yaitu TPS 19 Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Diharapkan, kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam mempersiapkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi pada Pemilihan Umum Tahun 2024 tepatnya pada tanggal 14 Februari nanti.

Hingga menjelang akhir masa kampanye nanti, sosialisasi dan simulasi Pemilu ini akan rutin dilaksanakan oleh KPU Labusel bersama sejumlah pihak, dengan harapan dapat mendongkrak partisipasi warga gunakan hak suaranya. (tim tvOne/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral