Banjir di Musi Banyuasin..
Sumber :
  • Puja

Hampir 2 Bulan Banjir Masih Merendam Wilayah Musi Banyuasin

Senin, 12 Februari 2024 - 13:35 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Bencana banjir besar yang melanda wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membuat sebagian warga korban banjir menderita akibat tak bisa melakukan aktivitas sehari- hari.

Sudah hampir 2 bulan, banjir masih merendam ribuan rumah warga di Kecamatan Lais, termasuk salah satunya merendam Desa Teluk Kijing Dua.

Ada 1.300 rumah warga hingga saat ini masih terendam banjir, rata-rata debit air banjir mencapai 1 meter, hingga 2,5 meter.

Kepala Desa Teluk Kijing Dua, Lumbang Tobing mengatakan, hingga saat ini banjir akibat luapan Sungai Musi, dan Sungai Batang Hari Leko belum juga surut, kondisi warga memprihatinkan akibat aktivitasnya lumpuh.

“Ini merupakan banjir terbesar, di wilayah kami, dan sudah 5 pekan, banjir belum juga surut ada sebagian warga mengungsi, akibat rumahnya terendam, namun sebagian besar warga memilih bertahan di rumah panggung mereka,” pungkas Kades, Senin (12/2/2024).

Sebelumnya 9 kecamatan di Musi Banyuasin terendam banjir, kini 8 kecamatan surut, namun 1 kecamatan, yakni di Kecamatan Lais banjir masih terus terjadi. Bahkan diperkirakan jika intensitas hujan masih tinggi, banjir berpotensi meluap lagi. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral