Petugas gabungan pindahkan TPS banjir menggunakan angkutan perahu dan getek..
Sumber :
  • Tim tvOne

Terdampak Banjir, Puluhan TPS di Musi Banyuasin Dipindahkan Menggunakan Getek

Selasa, 13 Februari 2024 - 20:46 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Aparat kepolisian Polres Musi Banyuasin bersama pegawai TPS mendistribusikan logistik wilayah yang terendam banjir di Desa Rantau Kroya dan Desa Petalin. Untuk mendistribusikan logistik ini, petugas harus menggunakan getek dengan menempuh perjalanan selama satu setengah jam. Di desa tersebut terdapat sebanyak 11 TPS yang berada di rumah-rumah warga, sedangkan di Desa Petaling terdapat sebanyak 15 TPS yang harus dipindahkan. 

Selain kedua desa tersebut, Desa Teluk Kijing 2 juga terdapat 11 TPS harus dipindahkan karena debit air yang cukup tinggi, sedangkan di Desa Teluk Kijing 1 juga terdapat 15 TPS yang harus dipindahkan. Hingga kini total 47 TPS yang dipindahkan tersebut, 31 diantaranya dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi, sedangkan 16 TPS sisanya dipindahkan ke rumah-rumah warga yang aman dari banjir.

“Logistik Pemilu 2024 ini ada terkendala karena beberapa desa, yaitu tiga desa yang masih sampai saat ini terkena banjir. Salah satunya Desa Petaling dan Desa Rantau Kroya. Untuk menuju Desa Rantau Kroya hanya ada satu jalur, yaitu jalur air, kurang lebih jarak tempuh satu setengah jam, dan untuk di Rantau Kroya sendiri kemungkinan menggunakan rumah-rumah warga tinggi atau berbentuk rumah panggung,” tutup Kapolsek Lais, AKP M Ridho Pradani. (tim tvOne/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral