Petugas gabungan dari Polres Lampung selatan, Ditlantas Polda Lampung dan Ditsabhara Polda Lampung berhasil amankan ratusan motor..
Sumber :
  • Pujiansyah

Ratusan Motor Terjaring Razia Saat Ngabuburit Sambil Balap Liar di Lampung Selatan

Minggu, 17 Maret 2024 - 11:21 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Petugas gabungan membubarkan aksi balap liar di jalur dua Tugu Perahu, Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu (16/3/2024) sore. Dari operasi itu, aparat menjaring 120 motor yang berada di lokasi.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan bahwa pihaknya bersama dengan Ditlantas Polda lampung dan Sabhara Polda lampung telah melakukan penertiban trek liar di Jalan Raya Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang.

"Aksi balap liar kerap meresahkan pengendara yang melintas. Bahkan warga yang melintas kerap menjadi korban. Untuk itu, kami bersama 83 petugas gabungan melakukan penertiban," kata AKBP Yusriandi, Minggu (17/3/2024).

AKBP Yusriandi menjelaskan, dalam razia ini banyak para pebalap liar itu kebanyakan masih remaja dan anak di bawah umur. Kemudian sepeda motor yang digunakan juga dimodifikasi dengan knalpot brong dan tidak standar.

"Jadi kami berhasil menjaring 120 kendaraan roda dua saat hendak melakukan trek liar, dan itu akan kami lakukan penindakan tilang. Tadi butuh sekitar 6 mobil dum truk untuk mengangkut ratusan motor yang sudah diamankan ini," jelasnya.

Yusriandi juga mengimbau kepada orangtua agar tidak memberikan izin anak-anak mereka untuk mengendarai sepeda motor jika belum memiliki SIM. Ia juga meminta kepada para pebalap liar yang terjaring razia ini tidak mengulangi lagi.

"Kita imbau agar orangtua melarang anak mereka tidak mengendarai atau bahkan ikut balapan liar. Kami berharap agar tidak mengulangi lagi, tidak mengendarai sepeda motor apalagi sampai balapan liar," tandasnya. (puj/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral