Pelaku..
Sumber :
  • Sukri

Sabu 1,2 Kg Diseludupkan Dalam Anus, Penumpang Pesawat di Kualanamu Ditangkap Petugas

Selasa, 2 April 2024 - 16:48 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com - Calon penumpang pesawat di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap karena menyuludupkan sabu 1.230 gram yang disembunyikan dalam anus, Selasa (2/4/2024). Kelima penumpang itu RD (32), DA (20), AR (32), MAP (27) dan WS (24).

“Mereka ditangkap saat hendak terbang," jelas Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandy Priambodo, Selasa (2/4/2024).

Terungkapnya penyeludupan narkotika ini berawal dari kecurigan petugas keamaanan Bandara Kualanamu terhadap calon penumpang berinisil RD. Kemudian dilakukan pemeriksaan, ditemukan sabu yang disimpan di dalam celana dalam, tepatnya di bawah kantong kemih.

"Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan (RD) penumpang pesawat Lion Air tujuan Tanggerang. Hal itu dikuatkan dari boarding passnya bernomor YXILXU," tambah mantan Kapolres Sragen ini.

Selanjutnya, petugas berkoodiasi dengan pihak maskapai Lion Air untuk mengetahui apakah pelaku terbang seorang diri.

"Setelah dicek, ternyata ada empat pria dengan boarding pass serta tujuan  keberangkatan yang sama dengan pelaku RD. Berbekal dari situ, kita lakukan pengembangan dan hasilnya berhasil menangkap DA, AR, MAP, dan WS yang masih di areal dalam Bandara Kualanamu," urainya.

Keempat rekan RD awalnya tidak ditemukan barang bukti narkoba dari pemeriksaan luar. Namun, hasil pengakuan seseorang dari empat pelaku bahwa sabu disembunyikan ke dalam anus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral