Dituding Terima Suap Uang Narkoba, Ini Sosok Kombes Pol Riko Sunarko.
Sumber :
  • Tim Tvone/Bahana

Dituding Terima Suap Uang Narkoba, Ini Sosok Kombes Pol Riko Sunarko

Selasa, 18 Januari 2022 - 22:17 WIB

Medan - Nama Kombes Pol Riko Sunarko kian santer terdengar, usai nyanyian Bripka Ricardo Siahaan Personil Satuan Narkoba Polrestabes Medan yang terlibat dalam penggelapan uang dari Kediaman bandar narkoba, Jusuf alias Jus. 
 
Seperti apa sepak terjang Alumni Akpol 1995 ini, Inilah sosok Kombespol Riko Sunarko, Pemimpin tegas yang pernah merekomendasikan PDTH 13 polisi nakal.
 
Awal karir di Medan, Riko menjabat  berdasarkan Telegram Kapolri bernomor ST/1337/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020, menggantikan. , Kombes Pol Edison Isir yang dipercaya memimpin Polrestabes Surabaya.
 
Diketahui, Riko Sunarko pernah menjabat Kabid Profesi Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Selatan dan Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropram Polri.
 
Prestasi teranyar, pada tahun 2017 dia pernah mengeluarkan 13 rekomendasi pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap polisi nakal.
 
Rekomendasi PTDH itu ke-13 oknum polisi, untuk oknum polisi yang terlibat dalam kasus tindak pidana kasus narkoba.
 
Namun kasus paling menonjol yang pernah ditangani Riko Sunarko saat jadi Kabid Propam, saat menangani polisi nakal Bripka SY anggota Polres Jeneponto yang diduga selingkuh dengan perempuan berstatus janda.
 
Saat itu oknum Bripka SY mendadak viral setelah videonya diunggah ke Facebook oleh istrinya sahnya.
 
Tidak terima suaminya berduaan dengan perempuan lain, sang istri pun memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polres Jeneponto dan ke bagian SPKT.
 
Perselingkuhan tersebut terbongkar saat SN baru pulang berkantor di UPTD Kecamatan Binamu. Dalam perjalanan dirinya melihat mobil yang biasa dipakai oleh suaminya terparkir di rumah kos tersebut. 
 
Sementara itu, kasus yang saat ini masih bergulir dan menyeret namanya kini tengah diselidiki tim gabungan Propam Mabes Polri dan Poldasu. Sosoknya yang sederhana dan bersahaja memimpin Polrestabes Medan membuat personil simpati atas kasus yang menderanya. (Bahana/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral