Bupati Aceh Barat Bersama Pimpinan Daerah lainnya Meletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Santri Pancasila.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Lawan Isu Trisila Pemerintah Aceh Barat Bangun Tugu Santri Pancasila 

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:47 WIB

Aceh Barat, Aceh - Sebagai upaya membangkitkan jiwa nasionalisme yang mulai tergerus oleh zaman, pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendirikan tugu Santri Pancasila. Tugu yang memiliki tinggi delapan meter tersebut akan berdiri tegak dengan dua burung garuda sebagai simbol pemersatu dan pengawal nusantara.

"Dengan dibangunnya tugu santri Pancasila ini, kita bisa mengenang jasa para santri dan ulama dalam perjuangan merebut kemerdekaan," jelas Bupati Aceh Barat, Ramli pada Rabu (19/1/2022).

Selain itu, Ramli juga menambahkan, dengan dibangunnya tugu Santri Pancasila diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme yang mulai pudar di tengah berbagai isu yang sempat mencuat, seperti wacana Trisila yang di kampanyekan oleh sekolompok orang.

Bupati Aceh Barat juga meminta kepada mentri pendidikan agar mata pelajaran pendidikan Pancasila dapat kembali diterapkan di sekolah-sekolah agar rasa nasionalimes tetap terjaga pada genarasi yang akan datang.

"Saya harap bapak mentri pendidikan bisa memasukan kembali mata pelajaran Pancasila untuk bisa menjadi kurikulum di sekolah," pinta Ramli.

Tugu Santri Pancasila dibangun tepat di depan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, dengan tinggi delapan meter, lebar lima meter persegi lima, dan mengahabiskan anggaran sebesar Rp600 juta. (Chaidir Azhar/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral