BPN dan Pemko Batam serahkan sertifikat kepada warga.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Alboin

Sebanyak 250 Sertifikat Gratis Dibagikan untuk Warga Batam

Jumat, 4 Februari 2022 - 17:08 WIB

Batam - Pemko Batam bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam menyerahkan langsung 250 sertifikat lahan untuk masyarakat Kelurahan Karas. Walikota Batam Muhammad Rudi, mengatakan pemberian sertifikat ini merupakan program pemerintah, pihaknya ingin tanah-tanah yang ditempati warga memiliki legalitas yang jelas.

"Karena itu mohon segera diurus agar semua tanah bapak dan ibu sekalian memiliki sertifikat. Saya bersama BPN akan berusaha membantu mempercepat prosesnya," kata Rudi, Jumat (04/02/2022) di Kelurahan Karas, Galang, Batam, Kepulauan Riau. 

Disisi lain, Kepala BPN Batam Makmur Siboro, mengatakan memberikan sertifikat tersebut merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Ada sekitar 250 sertifikat yang dibagikan. "Sisanya masih ada 230 lagi yang sedang berproses, mudah-mudahan segera selesai," kata Makmur.

Makmur berpesan kepada masyarakat yang belum mengurus untuk segera melengkapi semua dokumen. Sehingga Pemko Batam dan BPN Batam dapat terus mendorong percepatan pembuatan sertifikat. "Mudah-mudahan semua tanah di Kelurahan Karas ini segera bersertifikat," tutupnya. (Alboin/Wna)

 

 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral