Banjir menggenangi Pasar Gambir, Tebing Tinggi.
Sumber :
  • Daud Sitohang

Banjir Masih Melanda Tebing Tinggi, Jalan Protokol dan Pasar Tradisional Terendam

Jumat, 11 Februari 2022 - 12:22 WIB

Tebing Tinggi, Sumatera Utara - Meski banjir sempat surut, Jumat (11/2/22) pagi ini, air Sungai Bahilang kembali naik dan mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol serta pasar tradisional di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara terendam banjir,

Pantauan di lokasi, genanangan air masih terlihat di jalan protokol Kota Tebing Tinggi yakni di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Baru, Jalan Iskandar Muda, serta Jalan Thamrin di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Sementara itu, di Jalan Iskandar Muda, air masih menggenangi wilayah di sekitar Pasar Gambir yakni pusat perbelanjaan pasar tradisional di wilayah ini. Namun, meski tergenang air terlihat para pedagang masih tetap berjualan.

Menurut Juita Sihombing, pedagang sayur mayur di Pasar Gambir mengatakan,  air kembali naik sekitar puku 07.00 WIB pagi tadi, meski air menggenangi lapak jualannya, tetapi ia tetap harus berjualan. Walau risikonya omzet penjualan turun drastis akibat banjir.

“Air sungai kembali meluap dan menggenangi pasar sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, ya dampaknya pasti omzet berkurang drastis lah Bang karena warga enggan berbelanja ke pasar akibat banjir," ungkap Juita.

Sementara itu, akibat luapan Sungai Bahilang terlihat sejumlah pengusaha dan toko kelontong di sepanjang wilayah ini juga memilih untuk tidak berjualan. (Daud/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral