Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni didampingi PLT. Kepala Diskominfo Provinsi Bengkulu saat Menyampaikan Release.
Sumber :
  • Tim Tvone/Miko

116 Ribu Vaksin Astrazaneca di Bengkulu Kedaluwarsa

Selasa, 1 Maret 2022 - 20:06 WIB

Bengkulu - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengemukakan terdapat 116 ribu vaksin Covid-19 jenis Astrazaneca sudah kedaluwarsa. Ini tercatat di Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik Elektronik (SMILE). Secara total Bengkulu menerima 301.900 dosis Aztrazaneca sudah terdistribusi sebanyak 284.380 dosis. 
 
Menurut Herwan Antoni vaksin produk Aztrazaneca kedaluwarsa tersebar di beberapa kabupaten Provinsi Bengkulu seperti Kabupaten Rejang Lebong, Mukomuko, dan Seluma. Selain itu ada dua Kabupaten terendah capaian vaksin yakni Bengkulu Selatan dan Kepahiang. 
 
"Seluruh vaksin yang sudah kedaluwarsa tersebut semuanya  jenis Astrazaneca," ungkap Herwan dalam keterangan persnya pada wartawan di Aula Dinkes Provinsi Bengkulu, Selasa (1/3/2022). 
 
Ditambahkan Herwan  banyaknya dosis Aztrazaneca kedaluwarsa disebabkan banyak faktor pertama stok dosisnya paling banyak diterima Bengkulu. Kedua banyak masyarakat Bengkulu yang sulit dijangkau seperti di kawasan perkebunan. Selanjutnya banyak juga masyarakat yang belum menerima vaksin dosis 1 dan 2. 
 
"Penyebabnya beragam daya jangkau warga, ada warga yang belum dapat vaksin dosis 1 dan 2 termasuk kebijakan umur. Kami terus mengupayakan vaksin secara maksimal," ungkap Herwan. (Miko/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral