Petugas dan warga berusaha padamkan api.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Taufik Hidayat

Tak Dikasi Uang oleh Ibunya, Anak Bakar Rumah Orang Tua

Sabtu, 5 Maret 2022 - 18:05 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Diduga kesal karena tidak dikasi uang oleh ibunya, seorang anak, BL, warga jalan Pandega, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, nekat membakar rumah orangtuanya pada Jumat (4/3/2022) malam. 

Peristiwa tersebut berawal saat ibu pelaku, Murni Lubis yang berstatus sebagai ASN di Pemko Binjai sedang berada di rumah tetangganya. Kemudian pelaku datang dan meminta sejumlah uang yang rencananya akan digunakan untuk mencabut giginya yang sedang sakit. Karena kesal tidak diberi uang, akhirnya pelaku nekat membakar baju di dalam rumah. Nahas api langsung membesar dan membakar seluruh rumah. 

Sedikitnya lima mobil damkar dari Pemko Binjai diturunkan ke lokasi guna memadamkan api. Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, mengatakan pascakebakaran rumah malam tadi, petugas yang menerima laporan dari korban langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku yang sebelumnya sudah diamankan oleh warga sekitar. 

"Pascakebakaran malam tadi, petugas Reskrim dari Polsek Binjai Selatan langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku yang merupakan anak korban yang sebelumnya sudah diamankan oleh warga sekitar," ucap Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi kepada awak media pada Sabtu (5/3/2022).

"Diduga motif kebakaran ini karena pelaku kesal tidak diberi uang oleh ibunya," jelas Kasi Humas Polres Binjai. 

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Binjai Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut dan kerugian material akibat kebakaran rumah ini diperkirakan mencapai Rp80 juta. (Taufik Hidayat/Wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral