longsor menutupi badan jalan di Kelurahan Pasar Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapanuli Selatan..
Sumber :
  • tim tvOne - Dedi Herianto

Longsor Terjadi di Sipagimbar Tutup Akses Jalan Penghubung Antar Desa

Selasa, 8 Maret 2022 - 13:53 WIB

Tapanuli Selatan, Sumut – Longsor kembali terjadi di desa Sipagimbar, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) yang mengakibatkan akses jalan penghubung antar desa,  dari Desa Sidadap Simanosor - kelurahan Pasar Sipagimbar putus total.  Longsor terjadi pada Selasa subuh (8/3/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Menerima informasi adanya longsor di Kelurahan Sipagimbar, Kapolsek SDH AKP Zulham, SH dan Tim TNI (Koramil 04/SDH), BPBD Tapsel serta personil Polsek SDH langsung turun ke lokasi longsor.

”Saat ini masih belum bisa dilalui kendaraan, namun sudah koordinasi dengan instansi terkait, diperkirakan alat berat sedang dalam perjalanan untuk untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan,” kata AKP Zulham.

Kapolsek bersama Tim berupaya untuk membuka akses jalan kecil seraya menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.

Dari laporan Kapolsek, longsor ini diakibatkan hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan tanah longsor sepanjang 20 meter dan pohon tumbang di 2 titik di badan jalan.

"Akibat dari longsor ini, jalan lintas Desa Sidapdap Simanosor menuju Kelurahan Pasar Sipagimbar tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, material longsor terdiri dari tanah serta kayu yang menutupi jalan tersebut,” sebut Kapolsek. (Dedi Herianto/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral