Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan penanaman bibit pohon kayu Bawang di titik nol IKN..
Sumber :
  • Tim Tvone/Miko

Bengkulu Sumbangkan Bibit Kayu Bawang di Titik Nol IKN

Senin, 14 Maret 2022 - 15:23 WIB

Bengkulu - Pembangunan awal Ibu Kota Negara (IKN), Provinsi Bengkulu ikut memberikan kontribusinya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama seluruh Gubernur se Indonesia melakukan penanaman pohon di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin menanam pohon Kayu Bawang sebagai kayu khas daerah dari provinsi Bengkulu, yang dilakukan usai prosesi penyatuan tanah dan air dari seluruh provinsi di Indonesia.

Disampaikan Rohidin, dengan penanaman pohon kayu bawang tersebut, menjadi simbol kehidupan yang akan dimulai di wilayah Ibu Kota Negara Indonesia yang baru.

"Kita sama-sama berharap penanaman pohon kayu bawang ini menjadi simbol kehidupan baru di IKN Nusantara," ungkapnya.

Sementara Presiden Jokowi sendiri menanam Pohon Meranti Merah, dan Ibu Negara Iriana Jokowi menanam Pohon Kamper. Adapun para kepala daerah, menanam pohon khas masing-masing daerah. 

Lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Bumi Rafflesia sebagai tempat lahirnya Ibu Negara pertama Indonesia yaitu Ibu Agung Fatmawati Soekarno. Secara historikal jelas akan memberikan kontribusi terbaik atas terbentuknya Ibu Kota Negara Indonesia yang baru di Pesisir Timur Pulau Kalimantan.

"Saya mewakili masyarakat Bengkulu jelas merasa bangga dan siap berkontribusi terbaik bagi Ibukota Negara Indonesia yang baru. Kami juga telah meletakkan tanah dan air dari Bengkulu sebagai simbol kebersamaan dalam rajutan NKRI," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral