Jalinsum Rusak Berat,  Kemacetan Mengular Hingga 20 Kilometer.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Jalinsum Rusak Berat,  Kemacetan Mengular Hingga 20 Kilometer

Selasa, 22 Maret 2022 - 10:27 WIB

Batanghari, Jambi - Iring-iringan panjang ribuan kendaraan di jalan lintas Sumatera sejak sore hingga malam tadi berlangsung lama. Kemacetan kendaraan yang mencapai 20 kilometer tersebut disebabkan oleh banyaknya ruas jalan yang rusak berat di sepanjang jalan lintas Tembesi Jambi.
 
Selain kerusakan jalan, adanya antrean truk di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan banyak mobil pribadi yang mencoba menerobos kemacetan juga menyebabkan panjang.
 
Salah satu sopir truk, Sobirin, saat diwawancarai mengaku bahwa kemacetan ini akibat banyak jalan yang rusak berat, sehingga mobil harus antrean menghindari jalan yang berlobang.
 
"Kerusakan jalan yang cukup berat berada di wilayah Sridadi, selain itu banyaknya mobil pribadi yang menerobos kemacetan juga menjadi penyebab kemacetan," ujar Sobirin, saat diwawancarai, pada Senin (21/03/2022) malam.
 
Sobirin menjelaskan bahwa kemacetan ini bukan kali ini saja, namun setiap hari kondisi jalan selalu macet di waktu jam-jam tertentu.
 
"Biasanya pukul empat sore jalan sudah mulai macet, dan longgarnya sekitar pukul sebelas malam," jelasnya.
 
Dirinya juga mengaku bahwa kemacetan panjang yang didominasi angkutan truk batu bara ini juga sudah berlangsung lama, bahkan sudah hampir satu tahun lamanya. Dirinya berharap kepada pemerintah untuk mencarikan solusi agar tidak terjadi kemacetan lagi.
 
"Kalau macet seperti ini sudah lama. Saya harap ada solusi dari pihak terkait," pungkasnya. (Tarmizi/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral