Rumah warga rusak diobrak-abrik gajah liar.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Chaidir Azhar

Gajah Liar Mengamuk, 2 Rumah Warga Rusak di Bener Meriah

Kamis, 7 April 2022 - 10:56 WIB

Bener Meriah, Aceh - Dua ekor gajah liar mengamuk di Desa Negeri Antara, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Akibat amukam gajah tersebut dua rumah warga rusak.

Kedua rumah warga yang rusak diobrak-abrik gajah tersebut milik Suprapti (48) dan Abdullah (49). Kondisi kedua rumah mengalami rusak berat, dinding papan bagian dapur hancur.

Kepala Desa Negeri Antara, Riskanadi, mengaku gajah liar tersebut selalu berada di pemukiman warga. Setiap malam warga selalu dalam ketakutan, seolah menunggu giliran kapan rumahnya akan didatangi dan diobrak-abrik gajah.

"Ada sekitar tiga ekor yang selalu ada di kawasan kampung, membuat warga khawatir dan was-was setiap malamnya,” kata Riskanadi, Kamis (7/4/2022).

Selain rumah, gajah juga mengobrak-abrik kebun warga, diantaranya kebun sawit dan pinang. Warga ketakutan karena gajah terus bermain di seputaran kampung. Apalagi, kata dia, saat ini bulan Ramadan dan banyak warga yang beraktivitas di luar untuk tarawih.

Kepala Desa Negeri Anatara berharap, pemerintah segera melakukan upaya untuk mengatasi hal tersebut. “Setiap kami keluhkan perkara ini, selalu saja pihak terkait mengatakan segera akan menangani, tapi entah kapan ada solusi untuk masalah yang terus saja menghantui warga,” tutup Riskandi. (Chaidir Azhar/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral