7 Kios Pedagang di Sipahutar Hangus Terbakar.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

7 Kios Pedagang di Sipahutar Hangus Terbakar

Selasa, 12 April 2022 - 14:10 WIB

Taput, Sumatera Utara - Sebanyak 7 unit kios di Pasar Sipahutar Desa Sabungan Huta, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) terbakar, Selasa (12/4/2022) pagi pukul 06.00 WIB. 
 
Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan sebanyak 2 unit kios di lokasi kejadian terpaksa dirusak oleh warga untuk mengantisipasi semakin meluasnya api ke kios lainnya. 
 
Walpon menyampaikan hasil penyelidikan dan keterangan saksi, api awalnya bersumber dari salah satu kios milik Sayun Silitonga. 
 
"Kita menduga bahwa penyebab kebakaran tersebut terjadi, di mana salah satu pemilik kios yaitu SS meninggalkan bekas kayu bakar yang digunakan untuk memasak barang dagangannya berupa nasi, teh dan lain-lainya di belakang kiosnya. Api yang belum padam saat ditinggalkan pada Senin malam dan kembali  ke rumahnya," kata Walpon. 
 
"Sehingga sisa-sisa kayu bakar tersebut menyala kembali dan membakar dinding kiosnya dan menjalar ke kios lainnya," jelasnya. 
 
Walpon menambahkan, SS merupakan penjual nasi, minuman kopi, teh di kawasan pasar tersebut setiap hari Senin saat pekan di Kecamatan Sipahutar dan selalu menggunakan kayu bakar saat memasak. 
 
"Namun untuk memastikan hal tersebut, saat ini Tim Inafis kita masih melakukan olah TKP di lapangan dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan Rp30 juta," Walpon menambahkan seraya menyebut api sudah berhasil dipadamkan. (ren/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral