Polisi Musnahkan Ratusan Knalpot Blong.
Sumber :
  • Tim Tvone/Swandi

Polisi Musnahkan Ratusan Knalpot Blong

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:13 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Polres Sibolga, melalui Satlantas Polres Sibolga, Selasa (18/5/2022) di depan kantor Lantas Polres menggelar pemusnahan knalpot blong.
 
Pemusnahan knalpot blong ini dihadiri langsung Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, dan para mewakili Forkopimda, serta instansi terkait.
 
Kapolres Sibolga, sebelum pelaksanaan pemusnahan knalpot blong menyampaikan bahwa pagi ini pihaknya sudah melaksanakan dua kegiatan yang termasuk dalam Operasi Ketupat Toba 2022. 
 
"Pagi ini kami sudah menetapkan pos terbaik dalam Operasi Ketupat Toba 2022. Ada Pos PAM, Pos Yan dan Pos Terpadu, kami sudah memberikan penghargaan kepada Pos PAM terbaik, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelayanan vaksinasi yang dibutuhkan selama pelaksanaan operasi," jelasnya.
 
Lanjut dia, hari ini, Polres Sibolga mengumumkan tentang salah satu pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat Kota Sibolga terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis laik jalan sebagaimana diatur dalam UU no 2 tahun 2022 tentang pelanggaran berlalulintas jalan raya atau yang biasa disebut dengan  knalpot blong.
 
"Selama pelaksanaan operasi ketupat yang dimulai dari 28 April  hingga 9 Mei 2022, kami sudah melaksanakan razia knalpot yang tidak sesuai dengan standar , dengan 255 knalpot blong yang sudah kami amankan," jelas Kapolres.
 
Lanjut Dia, tujuan dari dilaksanakan kegiatan operasi ini, pertama karena banyaknya keluhan masyarakat terkait knalpot blong tersebut, mereka merasa tidak nyaman dan merasa terusik dengan knalpot knalpot yang dikeluhkan masyarakat dan tidak sesuai dengan standar.
 
"Terkait dengan hal tersebut, kami menindaklanjuti dengan melakukan beberapa tindakan, salah satunya dengan melakukan razia dan mengamankan knalpot blong, saat  ini kita melakukan pemusnahan knalpot blong yang tujuannya untuk memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga tidak lagi menggunakan knalpot blong yang sejatinya bisa memberikan rasa ketidaknyamanan pada masyarakat," kata AKBP Taryono Raharja.
 
Untuk itu, Kapolres Sibolga mengimbau kepada masyarakat kota sibolga supaya tertib berlalu lintas dan selalu menggunakan knalpot yang sesuai dengan standar, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun merugikan masyarakat yang lain dalam berlalu lintas di jalan raya. (SPN/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral