Empat Hari Dicari Tim Sar Temukan Jasad Erwin.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

Empat Hari Dicari Tim Sar Temukan Jasad Erwin

Selasa, 5 Juli 2022 - 12:26 WIB

Palembang - Memasuki hari keempat pencarian, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang temukan jasad seorang pria yang hanyut.

Dengan menggunakan perahu karet, Tim SAR Gabungan menyusuri sepanjang aliran Sungai Musi menuju hilir sungai dengan fokus pada tumpukan-tumpukan sampah dan eceng gondok atau tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut. Hingga sekitar pukul 10.10 WIB, korban akhirnya ditemukan mengapung di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantikan, saat diwawancarai mengatakan, “Benar, korban telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan berjarak sekitar 5 km ke arah barat daya dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut.”

Hari ini merupakan hari keempat pencarian yang dilakukan oleh team SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, RAPI, masyarakat dan nelayan. Syukur akhirnya korban ditemukan mengapung tersangkut ditumpukan eceng gondok di pinggir sungai tepatnya di sekitar dermaga ikan Tangga Buntung walau dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman." Ujar Heru.

Di akhir keterangannya selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini, Hery juga mengimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali pungkas Hery.

Diberitakan sebelumnya pada Jum’at (01/01/2022) sekira pukul 18.00 WIB, pria atas nama Erwin (45) warga Kuto Baru Ilir Timur II Palembang nekat melompat ke sungai sehingga membuat dirinya hanyut dan tenggelam terseret arus. (Srl/Lno)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral