TNI AU Gagalkan Pengiriman 4 Paket Panci Berisi Sabu-sabu Seberat 409 Gram di Bandara SSK II Pekanbaru.
Sumber :
  • tim tvone/Muhammad Arifin

Gagalkan Pengiriman 4 Paket Panci Berisi Sabu-sabu Seberat 409 Gram di Bandara SSK II Pekanbaru, TNI AU: Ini yang Kedua Kalinya

Kamis, 14 Juli 2022 - 16:16 WIB

Pekanbaru, Riau - Usai berhasil mengamankan paket sabu-sabu di dalam sepatu. Kini TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, bersama Aviation Security (Avsek) Bandara SSK II, kembali berhasil menggagalkan penyeludupan Narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas di dalam 4 panci, Kamis (14/7/2022).

Paket yang terdeteksi di X-Ray Gudang Cargo Bandara SSK II Pekanbaru itu, akan dikirim ke Kendari Sulawesi Tenggara. Hal itu beberkan Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, kepada awak media.

“Paket itu atas Ibu Nursila sebagai pengirim, yang beralamat di Tanjung Pinang Kepulauan Riau, sedangkan Sumiati sebagai penerima paket yang beralamat di Kendari Sulawesi Tenggara,” kata Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti kepada awak media.

Ia juga menyebutkan, petugas TNI AU dan Avsek Bandara SSK II Pekanbaru, awalnya curiga dengan 4 paket dikemas dengan panci yang di kirim melalui ekspedisi. Namun atas ketelitian petugas di lapangan, paket panci berisi sabu-sabu dapat di gagalkan.

“Ini pengiriman paket sabu yang kedua kalinya dalam minggu ini yang berhasil di bongkar petugas. Sebelumnya paket sabu dalam sepatu dan hari ini paket sabu dalam panci dengan pengirim dan penerima dari daerah yang sama," pungkasnya.

Personel TNI AU Lanud Rsn dan Avsek Bandara SSK II, kini lebih teliti terhadap setiap paket yang berasal dari daerah dan tujuan yang telah di curigai petugas bandara. Bahkan, Kadisop Lanud Roesmin Nurjadin menjelaskan, akan terus berkoordinasi dengan pihak BNN Provinsi untuk penemuan paket narkoba untuk memutus jaringan ini. 

"Dengan kembali terungkapnya penyeludupan narkoba dalam panci ini, TNI AU lebih teliti dan ketat dalam pemeriksaan setiap paket yang dikirim melalui ekspedisi di cargo bandara," ujar Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti. (Man/Aag)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral