Ciptakan Rasa Aman, Polres Kota Sibolga Tingkatkan Patroli Bersepeda.
Sumber :
  • tim tvone/Swandi

Ciptakan Rasa Aman, Polres Kota Sibolga Tingkatkan Patroli Bersepeda

Sabtu, 23 Juli 2022 - 18:07 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 serta meningkatkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat kota Sibolga. Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli bersepeda, Sabtu (23/7/2022).

Patroli itu dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sibolga, Iptu Suyatno, bersama personel Sat Samapta Polres Sibolga, dari Jalan Dr Fl Tobing, Jalan S.Parman , Jalan Zainul Arifin Sibolga, Jalan ke pelabuhan lama dan Pasar Kota Baringin.

Tak hanya itu saja, dari pantauan tvonenews.com, mereka juga menyambangi  wilayah pemukiman, gang, keramaian pasar, perbankan dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah kota Sibolga.

Kasi Humas Polres Sibolga, Ramadhan Sormin mengatakan, patroli bersepeda tersebut menindak lanjuti perintah arahan dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dalam rangka giat preventif monitor situasi kamtibmas, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta Penerapan Protokol Kesehatan di Wilkum Polres Sibolga.

"Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, serta memudahkan petugas agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di pasar pusat keramaian," kata Sormin.

Selain berpatroli, Kasat Samapta Iptu Suyatno katakan, personel juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat.

"Dengan harapan agar masyarakat, dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral