Ketua Umum DPP APERSI Junaidi Abdillah Membuka Rakernas APERSI di kota Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Dukung Program Pemerintah, APERSI Bangun 103.000 Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Rabu, 27 Juli 2022 - 10:57 WIB

Medan, Sumatera Utara – Dalam mendukung program pemerintah,  Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) mencatat telah membangun sebanyak 103.000 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan layak huni secara nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum DPP APERSI H Junaidi Abdillah saat menggelar Rapat Nasional (Rakernas) APERSI di Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/07/2022).
 
Kota Medan menjadi tuan rumah dalam Rakernas APERSI dengan mengakat tema "Rumahku Masa Depan Negeriku".
 
Menjadi kota pilihan dan pertama terlaksananya Rakernas Apersi di Sumatera, Kota Medan berpotensi besar untuk masa depan penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah.
 
Ketua Umum DPP APERSI, H  Junaidi Abdillah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Medan atas terselenggaranya Rakernas Apersi pertama kali di Sumatera dan Medan yang terpilih.
 
"Untuk secara keseluruhan, Tahun 2021 sebanyak 103.000 unit kepada masyarakat bepenghasilan rendah," katanya.
 
Ia juga menuturkan berbagai kendala tengah dihadapi APERSI dalam membangun rumah bersubsidi KPR yakni lahan sawah dilindungi sehingga menyebabkan perizinan untuk membangun rumah tidak dapat dikeluarkan.
 
"Partisipasi pemerintah daerah dan Kementerian PUPR dapat membatu APERSI dalam mengeluarkan perizinan pembangunan guna proses mengembangkan program sejuta rumah dan mensejahterakan masyarakat belum memiliki rumah," tuturnya. (Zul/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral