22 Negara Akan Hadir Dalam DWG G20 di Belitung.
Sumber :
  • Antara

22 Negara Akan Hadir Dalam DWG G20 di Belitung

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:19 WIB

Belitung – Dua puluh dua negara akan hadir dalam Development Working Group (DWG) G20 di Belitung pada 7 - 9 September 2022. “Jumlah konfirmasi per hari ini, 22 negara akan menghadiri DWG G20 di Belitung,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat meninjau kesiapan fasilitas bandara dan rumah sakit di Belitung, Minggu, 21 Agustus 2022.

Suharso juga mengatakan bahwa dari 22 negara yang telah mengkonfirmasikan kehadirannya, beberapa negara masih mempertimbangkan koneksi penerbangan, keamanan, serta akomodasi dalam acara pertemuan itu.

“Beberapa negara menginginkan penerbangan langsung dari Singapura, sehingga kami berkomunikasi dengan Menteri Perhubungan, agar penerbangan dari Singapura ke Belitung bisa kembali dibuka,” ujar Suharso.

Menurut Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, pemerintah provinsi, kabupaten dan instansi terkait sudah mempersiapkan dukungannya pada DWG G20 Belitung.

“Secara umum tadi sudah dilaporkan, walaupun belum semuanya seratus persen selesai dan tidak ada kendala besar seperti akses bandara, penerbangan, jalan, rumah sakit, hotel sudah disiapkan, kemudian PLN, Pertamina, internet, serta air bersih dari PDAM,” ujarnya.

Ridwan mengatakan, dari segi keamanan juga terus dimatangkan persiapannya, baik dari Polri, TNI, Kementerian Perhubungan hingga Basarnas. “Insya Allah semua persiapan G20 di Belitung sudah aman,” ujarnya. (HW)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral