Antrian kendaraan bermotor saat mengisi BBM.
Sumber :
  • Antara

Polrestabes Palembang Mulai Bersiaga Atasi Dampak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Minggu, 4 September 2022 - 04:30 WIB

Jakarta, tvOne

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sumatera Selatan, mulai bersiaga mengatasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dengan menyiagakan ratusan orang personel polisi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi seusai Fokus Grup Diskusi lintas sektoral di Palembang, Sabtu, mengatakan berdasarkan surat perintah, Kapolrestabes Kombes Pol Mohkamad Ngajib sudah menyiagakan sebanyak 116 personel.

Ratusan personel yang disiagakan itu di antaranya Sat Binmas, Satuan Intelkam termasuk melibatkan Kepolisian Sektor setiap wilayah Kecamatan di Palembang.

Dalam penugasan, mereka melakukan pengetatan pengawasan, sosialisasi, dan kontrol potensi dampak yang timbul di masyarakat terkait penyesuaian harga BBM bersubsidi itu," kata dia.

Selain itu, kata dia, seluruh instansi terkait seperti di antaranya Dinas Perdagangan, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kesbangpol dan tentunya perwakilan dari PT. Pertamina di daerah dilibatkan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Kompol Tri Wahyudi juga menyebutkan sampai saat ini belum ditemukan praktik penimbunan atau sebagainya terhadap BBM bersubsidi yang dapat merugikan masyarakat di kota ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
01:00
Viral