Penyaluran BLT di Pulau Terpencil dan Kepada Warga Lansia.
Sumber :
  • tim tvone/Taufik Hidayat

PT Pos Indonesia Regional 1 Sumatera Targetkan Penyaluran BLT BBM Usai 20 September 2022

Minggu, 18 September 2022 - 14:02 WIB

Langkat, Sumatera Utara - PT Pos Indonesia Regional 1 Sumatera menargetkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Bahan Bakar Minyak ( BBM) akan selesai pada tanggal 20 September 2022 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Regional 1 PT Pos Indonesia Sumatera, Dino Ariyadi saat menyerahkan BLT BBM di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Minggu (18/9/2022).

Dino Ariyadi mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal yang di tetapkan Kementrian sosial, penyaluran BLT BBM ini akan selesai pada 20 September 2022 mendatang. 

"Tatget penyaluran BLT BBM ini akan selesai pada 20 September 2022 dan di Sumatera Utara pada data awal sudah selesai disalurkan sekitar 90 persen, namun karena ada penambahan data lagi dari PKH sebanyak 248 ribu lagi, sehingga harus ada pengaturan jadwal ulang untuk penyalurannya," ucap Kepala Regional 1 PT Pos Indonesia Sumatera, Dino Ariyadi kepada awak media.

Sementara itu, guna mempercepat penyaluran BLT BBM ini, PT Pos Indonesia regional 1 Sumatera Utara juga mendatangi pulau terluar di Sumatera Utara, tepatnya di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, dengan menyalurkan sekitar 424 BLT kepada warga.

Penyaluran BLT BBM ini dipusatkan di kantor Desa setempat dengan masing - masing warga menerima sekitar Rp300 ribu. Bahkan untuk para lansia dan warga yang lumpuh, PT Pos Indonesia regional 1 Sumatera, mendatangi langsung rumah - rumah warga dan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai tersebut kepada warga.

Salah seorang warga yang menderita lumpuh, Maimanah, mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia yang sudah mengantarkan langsung BLT BBM kepada dirinya.

"Terima kasih kepada PT Pos Indonesia yang sudah mengantarkan langsung BLT BBM ini kepada dirinya, dengan segala keterbatasan dirinya yang lumpuh," ucap Maimanah dengan haru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral