Miliki 1 Kg Ganja, Dua Pedagang Ayam di Bengkulu Diringkus Polisi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Miko

Miliki 1 Kg Ganja, Dua Pedagang Ayam di Bengkulu Diringkus Polisi

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:12 WIB

Bengkulu - Dua warga Lintang Kanan Kabupaten Lintang Empat Lawang, Sumatera Selatan, berinisial AA dan T diringkus Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bengkulu karena kedapatan menyimpan 1 (satu) kilogram narkotika jenis ganja.

Selain mengamankan kedua tersangka yang berprofesi pedagang ayam di salah satu pasar di Bengkulu ini, saat dilakukan penggeledahan di kediamannya polisi menemukan paket besar ganja yang disembunyikan di bawah kasur tempat tidur salah satu tersangka. Pernyataan ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, Selasa (11/10/2022).

"Kita amankan dua orang tersangka, dengan barang bukti ganja paket besar yang disembunyikan di bawah tempat tidur tersangka,” ujar Sudarno.

Asal narkotika jenis ganja ini, sambung Sudarno, diduga dari hasil ladang atau kebun yang ada di wilayah Lintang, Sumatera Selatan, karena dari beberapa kali pengungkapan yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Bengkulu terkait dengan ganja berasal dari wilayah Lintang.

"Bisa jadi, barang bukti ganja ini dari kebun atau ladang yang ada di wilayah Lintang, mengingat lokasi daerah tersebut berada di kawasan Bukit Barisan,” sambungnya.

Diungkapkan Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Bengkulu, AKBP Deni Budiono, dari keterangan kedua tersangka, untuk membeli ganja ini mereka secara bersama-sama, dari pemesanan hingga mereka membawa paket ganja ini dari Lintang Empat Lawang menuju Bengkulu dengan jasa travel.

"Mereka membeli, dengan cara patungan, kemudian mereka membawa langsung paket ganja ini dengan menggunakan jasa travel, di Bengkulu kemudian mereka pecah menjadi paket kecil untuk dijual,” terang Deni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral