Situasi posko pengungsi di Aceh Tamiang.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ilham Zulfikar

Sudah 5 Hari Diterjang Banjir Aceh Tamiang, Pengungsi Mulai Kehabisan Stok Makanan

Jumat, 4 November 2022 - 22:50 WIB

Aceh Tamiang, Aceh - Banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh terus meluas. Sebanyak 7.400 warga masih bertahan di pengungsian. Untuk saat ini kebutuhan logistik pengungsi sudah mulai berkurang, bala bantuan pun belum kunjung datang.

Berdasarkan keterangan salah satu pengungsi di Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda yang tidak ingin disebutkan identitasnya menjelaskan, saat ini para pengungsi sudah mulai mengeluh dengan kebutuhan pokok makanan, pakaian serta selimut.
“Bang, di tempat pengungsian kami saat ini kebutuhan pokok sudah tidak ada lagi, di sini kita memerlukan selimut, popok anak-anak serta kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya kepada tvonenews.com, Jumat (4/11/2022).

Terkait hal tersebut masyarakat di pengungsian meminta agar pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dapat menyalurkan bantuan logistik ke posko-posko pengungsi yang berada di Kecamatan Kejuruan Muda dan kecamatan lainnya. 

Tak hanya itu pengendara yang terjebak banjir juga berharap pemerintah dapat menyalurkan logistik kepada mereka. "Kita berharap agar pemerintah dapat memberi bantuan kepada kami yang terjebak di sini, kami saat ini tidak tahu mau makan apa, karena di sini tidak ada yang berjualan, semoga pemerintah mendengarkannya,” keluh Degam, seorang sopir truk pengangkut cabai. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral