Korban banjir disemayamkan di rumah duka.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ilham Zulfikar

Terserat Arus Banjir, Seorang Warga Aceh Tamiang Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 5 November 2022 - 13:27 WIB

Aceh Tamiang, Aceh - Seorang warga di Kabupaten Aceh Tamiang tewas akibat terseret arus banjir di persawahan Dusun Panglima Muda, Desa Alur Cantik, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Sabtu (5/11/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Korban bernama Lidin (36), warga Dusun Rintisan Butsi, Desa Alur Cantik, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Dari keterangan para saksi bahwa korban mengalami ganguan jiwa sejak kecil.

Kepala Kepolisian Resor Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali mengatakan, korban tenggelam akibat teseret arus banjir yang sangat deras di areal persawahan warga saat hendak berjalan di tengah banjir. “Korban merupakan ada ganguan jiwa sejak dari kecil, beliau tidak tahu apa-apa,” kata Imam Asfali kepada tvonenews.com, Sabtu (5/11/2022).
Kronologi kejadian, lanjut Imam, diperoleh dari keterangan para saksi pada pukul 10.00 WIB korban menuju ke areal persawahan yang pada saat itu kondisinya banjir dan arus air kencang. Tiba-tiba korban terseret arus banjir hingga hilang tidak terlihat. Warga dibantu petugas BPBD sempat melakukan pencarian terhadap korban.

“Pada pukul 11.00 WIB korban ditemukan terapung dalam kondisi sudah meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi. Saat ini korban disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan di Desa Alur Cantik,” ujar Imam.

“Kepada masyarakat, ya, saya imbau untuk tetap waspada dalam kondisi saat ini. Apalagi air yang meluap di Kabupaten Aceh Tamiang belum kunjung surut,” imbau Kapolres Aceh Tamiang. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral