Tenaga Medis asal Asahan, yang melakukan aksi jalan kaki menuju Jakarta menjumpai Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa

Tuntut Uang Insentif Sebesar Rp 300 Ribu, 5 Tenaga Kesehatan Asal Asahan Nekat Jalan Kaki Jumpai Presiden Jokowi

Jumat, 25 November 2022 - 21:52 WIB

Asahan, Sumatera Utara – Lima orang tenaga kesehatan non ASN asal Asahan, Sumatera Utara, Jumat (25/11/2022), nekat melakukan aksi jalan kaki menuju Jakarta, guna menjumpai Presiden Joko Widodo di Istana Negara, dan Ketua DPR RI Puan Maharani untuk mengadukan nasibnya. Kelimanya juga merupakan perwakilan dari ratusan tenaga medis lainnya yang mempunyai nasib yang sama.

 

Menurut mereka, aksi nekat berjalan kaki menuju Jakarta ini sudah bulat dan sungguh-sungguh, sebagai salah satu bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten Asahan yang selama ini tidak menganggarkan dana insentif tenaga medis sebesar Rp300 ribu per bulan.

 

“Kami sudah berulang kali melakukan aksi unjuk rasa, namun selalu tidak membuahkan hasil. Kali ini, kami nekat mengadukan nasib kami ke Jakarta dan menjumpai Pak Presiden,” ujar Fitri Napitupulu sambil berlinang air mata.

 

Fitri Napitupulu adalah salah satu tenaga medis non ASN yang mengaku sudah dua belas tahun bekerja di lingkungan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral