Proses Mediasi Perdamaian di Sekolah.
Sumber :
  • Arizal Antoni

Siswi SMPN 23 Kerinci Jambi Korban Pengeroyokan dan Perundungan Sekelompok Temannya Alami Trauma

Senin, 12 Desember 2022 - 00:43 WIB

Kerinci, Jambi - Dunia Pendidikan di Kabupaten Kerinci tercoreng. Karena viralnya kasus perundungan disertai pengeroyokan oleh sekelompok siswi kepada sesama siswi SMPN 23 Kerinci, Jambi pada beberapa waktu lalu.

Meski sudah melakukan perdamaian antara kedua belah pihak yang berlansung di sekolah, namun keluarga korban memastikan kesehatan korban yang berinisial AK, Siswi yang jadi korban pengeroyokan dan perundungan dari 6 orang temannya itu dibawa ke RSU MH Thalib Sungaipenuh.

Narso Paman korban menjelaskan saat di konfirmasi bahwa pada Minggu (11/12/2022) siang dirinya bersama korban berobat ke dokter di Rumah Sakit Umum MH Thalib Sungaipenuh. 

"Korban keponakan saya mengeluh badannya sakit dan bagian kepala juga, dan tidak hanya itu, selain korban mengeluh sakit badan dan kepala. Korban juga trauma dan sering murung, tapi tadi sudah dikasih obat oleh dokter,” ucapnya.

Ia menambahkan, takut peristiwa perundunganIterulang kembali, keponakan saya akan pindah sekolah namun untuk saat ini belum bisa pindah karena dalam masa ujian namun setelah selesai ujian nanti akan pindah sekolah, 'ujarnya.

Terpisah, Rudi Hartono Ridwan salah seorang Aktivis di Kabupaten Kerinci angkat bicara terkait kekerasan terhadap anak dan aksi perundungan tersebut.

Menurutnya, kasus ini merupakan tamparan keras bagi dunia pendidikan di Kerinci, dan dirinya menilai pihak sekolah terkesan tidak melakukan pengawasan. Begitu Juga dengan Dinas Pendidikan, diminta segera melakukan tindakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral