Kapal Speed Boat Bawa 19 Penumpang dari Sukadamai Hangus Terbakar Hebat di Laut Lepas Maspari.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Frendy

Kapal Speed Boat Bawa 19 Penumpang dari Sukadamai Hangus Terbakar Hebat di Laut Lepas Maspari

Rabu, 1 Februari 2023 - 16:48 WIB

Bangka Selatan – Sebuah speed boat di sekitar laut Pulau Maspari Desa Simpang Tiga Jaya, Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan terbakar hebat.

Info kabar kebakaran kapal speed boat ini terjadi pada Selasa, (31/1/2023) kemarin sekira pukul 07.30 WIB.

Kebakaran speed boat tersebut Dermaga Laut Sukadamai, Toboali Kabupaten Bangka Selatan tujuan ke Tulung Selapan Sumatera Selatan.

Kasat Polairud Polres Bangka Selatan, AKP Amri membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan kejadian speed boat terbakar hebat itu diduga ditengarai adanya percikan api dari ruang mesin speed boat.

"Benar, kejadian Selasa kemarin. Kejadian saat speed boat tengah dalam perjalanan dan di seputaran pulau Maspari Desa Simpang Tiga Jaya mesin speed boat mengeluarkan api dari ruang mesin dan meledak sehingga dengan cepat menyambar tangki minyak dan badan speed," kata Amri, Rabu, (1/2/2023)

Ia menjelaskan, speed boat hitam bermerk Mutiara yang dinahkodai M Alibuto (49) itu membawa 19 orang penumpang yang terdiri dari 12 laki-laki dan 7 perempuan dan 3 awak buah kapal. Saat kejadian boat tersebut berangkat beriringan dengan speed boat merk Nila warna hijau dari dermaga Toboali Basel menuju Tulung Selapan OKI.

"Untuk 19 penumpang dan 3 awak  dievakuasi dan diselamatkan ke atas speed boat merk NILA dan dibawa ke Desa Sungai Lumpur dan diangkut dengan boat lain menuju Desa Tulung Selapan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral