Proses Rekonstruksi Kasus Pemboloan ATM Dengna Pelaku Dua WNA Bulgaria.
Sumber :
  • tim tvOne/Nuryanto

2 WNA Bulgaria Bobol ATM Gunakan Software, Kuras 195 Juta Rupiah

Jumat, 14 Juli 2023 - 14:59 WIB

Yogyakarta DIY, tvOnenews.com - Dua orang warga negara asing (WNA) Bulgaria diamankan Polresta Yogyakarta setelah melakukan serangkaian aksi kejahatan bobol atm di wilayah DIY. Kedua WNA menggunakan sebuah perangkat lunak atau software untuk menguras isi ATM.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Archye Nevada, kedua pelaku yang merupakan WNA Bulgaria itu berinisial LP dan PS merupakan jaringan internasional pembobol ATM. 

Kedua pelaku yang merupakan WNA Bulgaria itu akhirnya digelandang petugas di Polresta Yogyakarta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kedua pelaku diduga jaringan internasional di wilayah Kalimantan dan Sumatera. Saat di Yogyakarta kedua pelaku melancarkan aksi di salah satu mesin ATM di salah satu pusat elektronik di Kawasan Gondomanan Yogyakarta,"ungkap AKP Archiye.

Aksi keduanya terungkap saat ada kecurigaan dari Vendor ATM saat hendak memeriksa terkait Box ATM dan ternyata isinya telah berkurang dengan total kerugian 72 Juta Rupiah.

Menurut AKP Archiye, dalam melancarkan aksinya kedua pelaku menggunakan sebuah perangkat lunak alias software untuk menguras isi ATM.

"Menggunakan sebuah kabel USB, LPT menghubungkan tablet miliknya ke mesin ATM. Memakai sebuah software, pelaku menyedot uang dari mesin dan menampungnya dengan bak sampah,"

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral