Ketua DPC Aksonas Sleman 2018-2023, Sobri Emiga Sando.
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

Abuse of Power dan Kisruh Internal, Ketua DPC Askonas Sleman Mundur

Selasa, 25 Juli 2023 - 20:21 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Sleman, Sobri Emiga Sando mundur dari jabatannya, Selasa (25/7/2023). Pengunduran diri pria yang akrab disapa dr. Miga itu adalah buntut dari ketidakpuasan dirinya terhadap DPP Askonas pusat yang dianggap melakukan penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power.

"Pada hari ini, Selasa 25 Juli 2023, saya, dr. Sobri Emiga Sando atau biasa dipanggil dr. Miga akan memberikan beberapa informasi dan klarifikasi terkait pengunduran diri saya sebagai Ketua DPC Askonas Kabupaten Sleman, Penasihat DPD Askonas DIY, dan Pengurus DPP Askonas," kata Miga kepada wartawan.

Miga menjelaskan, DPC Askonas Kabupaten Sleman dibentuk untuk pertama kalinya pada tahun 2018 lalu. Pembentukan DPC atas inisiatifnya bersama rekan-rekan sesama kontraktor yang berdomisili di Sleman.

Saat itu, ia bersama sejumlah pengurus menjadi tim formatur. Ia akhirnya terpilih sebagai Ketua DPC Askonas Sleman untuk masa jabatan 2018-2023.

Terkait alasan pengunduran dirinya, Miga menyebut dirinya merasa diperlakukan tidak sesuai dengan posisinya. Di antaranya adalah pembatasan area kerja dan pembatasan partisipasi tender.

Selain itu, ada pula keterbatasan untuk memperjuangkan kesuksesan secara mandiri.

"Saya merasakan bahwa perjuangan untuk kesuksesan secara mandiri mulai dibatasi dengan kewenangan tertentu dalam internal asosiasi. Saya merasa perjuangan dan kerja keras kami tidak lagi berarti. Kewenangan yang mengakibatkan supremasi terhadap prestasi saya yang juga sebagai penyedia jasa konstruksi. Kewenangan yang menyebabkan persaingan yang tidak sehat dalam internal asosiasi sendiri menjadi dugaan saya bagaimana hal ini dapat terjadi. Dalam istilah lain mungkin boleh saya rangkum sebagai fenomena “abuse of power”," urainya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral