Dokumentasi - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat visitasi dan peluncuran operasi pasar beras di Pasar Gamping, Rabu (18/10/2023). (ANTARA).
Sumber :
  • Antara

Operasi Pasar Turunkan Harga Sejumlah Komoditas

Jumat, 20 Oktober 2023 - 14:27 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatatkan bahwa kegiatan operasi pasar dapat membantu menurunkan harga sejumlah komoditas.

Operasi pasar tersebut diselenggarakan di 17 kapanewon (kecamatan) 

"Operasi pasar atau pasar murah yang diselenggarakan di 17 kapanewon pada 26 September hingga 6 Oktober selain membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan juga sebagai upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok," kata Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman Kurnia Astuti di Sleman, Jumat (20/10/2023).

Menurut dia, operasi pasar tersebut menyediakan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, telur ayam hingga daging ayam.

Ia mengatakan, operasi pasar tersebut cukup membantu dalam menurunkan harga kebutuhan pokok, meskipun nilai penurunan harga tidak terlalu signifikan dibanding dengan kenaikan harga sebelumnya.

"Ada sedikit penurunan harga, meski tidak langsung berdampak signifikan, kami memang berharap operasi pasar bisa menurunkan harga meskipun hanya turun Rp100 sampai Rp200 per kilogramnya," katanya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman bersama Perum BULOG Kantor Wilayah Yogyakarta melaksanakan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga pangan di wilayah Sleman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral