Bawaslu Sleman bersama pemilih pemula..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Bawaslu Sleman Ajak Pemilih Pemula Berani Tolak Politik Uang Pemilu 2024

Selasa, 12 Desember 2023 - 12:53 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman, DIY mengajak para pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024.

Salah satu cara paling mudah adalah dengan menolak praktik politik uang.

Ketua Bawaslu Sleman Arjuna Al Ichsan Siregar meminta para pemilih pemula untuk melaporkan ke Bawaslu apabila melihat praktik politik uang. Baik itu di lingkungan keluarga, maupun di sekitar rumah tinggal.

"Politik uang merupakan sebuah racun yang dapat menghancurkan tatanan demokrasi kita, dan juga merupakan pangkal dari perbuatan korupsi," kata Arjuna dikutip dari laman resmi Bawaslu Sleman, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, para pemilih pemula juga diminta tidak takut untuk menolak segala bentuk praktik politik uang. Mereka harus berani menolak secara tegas apabila mendapat tawaran politik uang.

"Kita harus berani secara tegas dan terang-terangan menolak segala macam model dan bentuk praktik politik uang yang terjadi di sekitar kita," terangnya.

Di samping itu, lanjut Arjuna, para pemilih pemula juga harus mampu berperan sebagai penyampai berita yang benar dan terpercaya terkait Pemilu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral