Pendaftaran cabup Kulon Progo lewat Partai Golkar, Selasa (23/4/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Penjaringan Pilkada Kulon Progo 2024 Dimulai, Ini Daftar Para Cabup yang Daftar Lewat Golkar dan PDIP

Selasa, 23 April 2024 - 21:21 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mulai dilakukan oleh partai politik (Parpol). 

Di Kulon Progo, ada sejumlah kandidat yang mulai bermunculan untuk mendaftar calon bupati (cabup) lewat Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kulon Progo, Lilik Syaiful Ahmad mengatakan, lima kandidat yang mengambil berkas pendaftaran cabup di Partai Golkar di antaranya Novida Kartika Hadi (anggota DPRD DIY), Marija (Mantan Kepala DPU Sragen), Sukamta (Mantan Bupati Tanah Laut), Sapardiyono (Mantan Ketua KPU Kulon Progo) dan Fajar Gegana (Mantan Wakil Bupati Kulon Progo).

"Kami akan membuka pendaftaran selama tiga hari sampai besok. Saat ini, sudah ada lima kandidat yang mendaftar," kata Lilik, Selasa (23/4/2024).

Satu di antara kandidat yang mendaftar, Novida Kartika Hadi (NKH) mengambil formulir pendaftaran yang diwakili oleh tim suksesnya yang diketuai Aji Pangaribawa. Anggota DPRD DIY tersebut tidak bisa datang langsung karena sedang umrah.

Menurut Ketua Tim Sukses NKH, Aji Pangaribawa bahwa NKH memiliki keinginan untuk membangun Kulon Progo lebih maju. Dia dirasa mampu apalagi yang bersangkutan juga berpengalaman sebagai pengusaha dan anggota DPRD DIY. 

"Juga telah membangun komunikasi untuk menyerap aspirasi dengan berbagai tokoh masyarakat," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral