Pemain DNA Bima Perkasa Jogja kembali berlatih..
Sumber :
  • TimTvone - Andri Prasetiyo

Covid-19 Masih Mengancam, DNA Bima Perkasa Jogja Kembali Latihan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 18:42 WIB

Sleman, DIY - Klub basket DNA Bima Perkasa Jogja kembali memulai latihan setelah rehat dua pekan akibat badai Covid-19 menyerang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Para pemain menjalani latihan di sebuah lapangan basket yang berada di kawasan Jalan Magelang, Sleman pada Jumat (19/2/2022) sore.

Sebelum latihan, manajemen dan tim pelatih terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatan para pemainnya. Latihan digelar dengan mengacu pada pedoman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY dan Satgas Covid-19.

Di antaranya adalah tidak boleh disambangi oleh pihak luar untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Hanya anggota tim dan manajemen yang diizinkan berada di lapangan.

Pada latihan perdana ini, tim pelatih Kartika Siti Aminah dan asisten Gogor Gubah Nugroho serta Oleh Halim lebih fokus pada tiga program. Yang pertama adalah meningkatkan stamina para pemain sesuai dengan sistem permainan yang dirancang pelatih.

"Di seri pertama, stamina mereka belum maksimal sehingga menurun di kuarter tiga dan empat. Kami coba meningkatkan dulu stamina mereka sebelum latihan di lapangan, pastinya setelah memastikan semua pemain aman," kata Gogor usai memimpin latihan.

Selain stamina, fokus kedua dan ketiga tim pelatih adalah menaikkan akurasi tembakan dan sistem permainan. Hal ini mengacu pada data yang dikumpulkan selama enam kali pertandingan IBL dan dua kali permainan pramusim.

Dalam permainan pramusim, Indra Muhammad dan kolega satu kali menang dan satu kali kalah. Di kompetisi resmi IBL, DNA Bima Perkasa baru satu kali mengalami  kemenangan, sedangkan lima kali sisanya kalah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral