Pohon Beringin yang tumbang menimpa wahana pasar malam di Sleman (13/6/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne/Andri Prasetiy

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Beringin di Sleman Tumbang Timpa Kora-kora dan Trampolin di Pasar Malam

Senin, 13 Juni 2022 - 16:31 WIB

Sleman, DIY - Sebuah pohon beringin yang berada di Lapangan Denggung, Komplek Pemda Sleman, tumbang, Senin (13/6/2022). Pohon berusia puluhan tahun itu menimpa wahana pasar malam yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sleman Makwan mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.50 WIB.

"Tadi siang sekitar jam 12.50 WIB hujan sangat deras disertai angin kencang mengakibatkan satu pohon beringin di Lapangan Denggung roboh menimpa wahana mainan Kora-kora dan Trampolin," kata Makwan ditemui di lokasi kejadian.

Dijelaskan Makwan, pohon yang tumbang ini diperkirakan sudah berusia puluhan tahun. Pohon tersebut sebenarnya sudah dipangkas tapi tumbuh lagi meskipun tidak terlalu tinggi.

"Karena besarnya angin yang membuat rungkat (roboh). Dan memang kondisi akarnya sudah banyak yang lapuk sehingga ketika ada angin kencang ambruk," terangnya.

Beruntung saat peristiwa terjadi, tidak ada orang yang berada di sekitar wahana tersebut. Sehingga tidak mengakibatkan jatuhnya korban luka maupun jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ada satu (orang) tadi sempat (di sekitar lokasi) tapi bisa selamat tidak ada luka maupun bahaya bagi mereka," ungkap Makwan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral