Pertemuan KPID DIY dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait digitalisasi televisi.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Humas Jogja

Siaran Televisi Analog Segera Dihapuskan, Yogyakarta Persiapkan Digitalisasi Televisi

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:18 WIB

Yogyakarta, DIY - Penghentian siaran televisi analog telah mencapai tahap kedua. Penghentian siaran akan dilakukan pada tanggal (25/6/2022). 

Ada beberapa daerah yang akan dihentikan siaran televisi analog, salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap semakin banyak stasiun televisi yang dapat bersiaran di DIY agar memberikan kontribusi untuk pemerintahan dan masyarakat DIY.

Agnes Dwirusjiyati, Wakil Ketua KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) melaporkan terkait laporan persiapan digitalisasi televisi tersebut kepada Gubernur DIY.

“Sebentar lagi kan kita mau digitalisasi televisi sehingga kami perlu menyampaikan laporan kepada bapak Gubernur terkait dengan persiapan digitalisasi di Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Agnes usai bertemu dengan Sri Sultan bersama rombongan KPID DIY (20/6/2022). 

Dalam pertemuan kali ini, Agnes menceritakan mengenai harapan Sri Sultan terkait digitalisasi televisi. Harapannya Digitalisasi televisi dapat mempermudah akses pemerintah dan masyarakat dalam penggunaan siaran televisi.

Selain itu, dalam persiapan digitalisasi televisi tersebut masih mengalami beberapa kendala seperti di bidang teknologi dan SDM. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral