Kawasan ruko di Babarsari Sleman yang dirusak massa..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Insiden Kericuhan di Babarsari Sleman, Polisi Akan Lakukan Proses Hukum Secara Adil

Selasa, 5 Juli 2022 - 08:22 WIB

Sleman, DIY - Situasi di kawasan Babarsari, Sleman, Yogyakarta pagi ini terpantau kondusif usai kericuhan yang terjadi pada Senin (4/7/2022) kemarin.

Kondisi bangunan ruko yang terbakar telah dipasangi garis polisi. Sementara disejumlah titik terlihat personil kepolisian dan TNI berjaga di kawasan tersebut.

Seperti diketahui pada Senin kemarin, sejumlah massa melakukan pembakaran dan pengrusakan bangunan ruko dan kendaraan bermotor di kawasan Babarsari, Sleman, Yogyakarta.

Peristiwa Senin kemarin adalah buntut dari insiden bentrokan yang terjadi pada Sabtu (2/7/2002) lalu antara dua kelompok pemuda di salah satu tempat hiburan di Babarsari.

Dalam bentrokan tersebut menyebakan tiga orang mengalami luka-luka akibat sabetan senjata tajam, hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Dari peristiwa ini ada tiga kelompok yang sebetulnya mereka di Jogja ini sebagai mungkin ada yang sebagai pelajar, mungkin ada sebagai mahasiswa mungkin ada yang memang bekerja di Jogja tetapi harapan kami bahwa siapapun yang tinggal di Jogja, siapapun yang bekerja di Yogyakarta sama-sama menjaga keamanan, sama-sama menjaga ketertiban tidak membuat rusuh siapapun itu." kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Senin (4/7/2022).

Saat ini menurut Yuliyanto, polisi akan tegas dan bersikap adil dalam proses hukum untuk pihak-pihak yang terkait dengan peristiwa kericuhan di Babarsari Sleman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral