Sekolah yang menjadi klaster penularan Covid-19 di Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Tahun Ajaran Baru, 28 Siswa Sekolah di Sleman Terpapar Covid-19

Selasa, 26 Juli 2022 - 08:40 WIB

Sleman, DIY - Memasuki tahun ajaran baru sekolah, klaster penularan Covid-19 justru terjadi di salah satu SMA swasta di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Sebanyak 28 siswa dari sekolah tersebut positif terpapar Covid-19.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, naiknya angka kasus Covid-19 di wilayahnya terjadi karena tingginya mobilitas masyarakat.

"Memang karena mobilitas masyarakat tinggi dan ini klasternya adalah klaster sekolah-sekolah. Kemarin baru masuk dari De Britto 15 (orang), itu kan bukan warga Sleman tapi (lokasi sekolahnya) di Sleman," kata Kustini, Senin (25/7/2022).

Selain di sekolah itu, Kustini menyebut juga ada 8 orang yang berasal dari salah satu sekolah di Kapanewon Cangkringan. Penularan itu terjadi karena adanya siswa baru yang masuk sekolah.

Terkait temuan klaster sekolah tersebut, Kustini meminta siswa yang positif langsung dilakukan isolasi di tempat isolasi terpadu (isoter). Namun demikian, Kustini tidak akan menutup sekolah yang menjadi klaster.

"Ruang kelas yang ada itu yang nanti kita isolasi, tidak semua. Aktivitas sekolah tetap berjalan biasa," terangnya.

Menurut Kustini, siswa yang terpapar Covid-19 itu rata-rata memiliki gejala sakit ringan. Mereka diduga terpapar varian Omicron namun akan sembuh dalam beberapa hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral