Petugas Dishub Sleman melakukan uji kendaraan secara drive thru..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Uji Kendaraan di Sleman Kini Tak Perlu Turun dari Mobil

Selasa, 22 November 2022 - 16:53 WIB

Sleman, DIY - Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman meluncurkan layanan pengujian kendaraan dengan sistem drive thru 30. Pemilik kendaraan kini tidak perlu turun dari mobil untuk mendapatkan layanan pengujian kir.

Kepala Dinas Perhubungan Sleman Arip Pramana menjelaskan, layanan pengujian kendaraan secara drive thru 30 merupakan inovasi untuk memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dan transparan.

"Dengan mengusung slogan Santun atau pemeriksaan tanpa mudhun, nantinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan untuk mendapatkan layanan pemeriksanaan kendaraan," kata Arip, Senin (21/11/2022).

Dijelaskan Arip, cara untuk mendapatkan layanan drive thru 30 ini sangatlah mudah. Pengguna tinggal mendaftar melalui aplikasi Sikresno untuk mendapatkan id billing.

Pengguna kemudian diharuskan membayar secara online untuk mendapatkan nomor antrean. Adapun nomor antrean tersebut akan disampaikan melalui telepon genggam.

"Sehingga layanan ini tidak membuat tumpukan antrian di lokasi," terangnya.

Setiap kendaraan yang melakukan uji kir, lanjut Arip, ditargetkan selesai dalam waktu maksimal 30 menit. Mulai dari tahap pertama hingga terakhir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral