Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita ditemui usai pembukaan IFEX 2023 di Jakarta, Kamis (9/3/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Jurnalis Asing Investigasi Impor Sepatu Bekas Ilegal di Indonesia, Menperin: Usut Tuntas! 

Kamis, 9 Maret 2023 - 14:36 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kasus Impor ilegal sepatu bekas viral belakangan ini menyusul unggahan video jurnalis asing yang menelusuri sepatu-sepatu bekas hasil sumbangan di Singapura dijual di Batam dan Jakarta.

Menyikapi hal itu,  Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pemerintah akan mengusut tuntas kasus impor ilegal sepatu bekas dari Singapura.

"Kita minta bongkar. Bukan kebobolan, pemerintah akan bongkar. Itu akan diusut sampai tuntas supaya tidak akan terjadi lagi," ujar Menperin ditemui usai pembukaan IFEX 2023 di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Agus menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan Bea Cukai untuk mengusut kasus impor ilegal sepatu bekas. Dia mengatakan pemerintah Singapura diharapkan bisa membantu menyelesaikan masalah ini.

"Pemerintah Singapura juga harus bisa membantu kami untuk membongkar itu," kata Agus.

Agus mengatakan penyelesaian kasus impor ilegal sepatu bekas harus melibatkan banyak pihak. Dia mengatakan tugas Kemenperin dalam hal ini memberi pembinaan agar industri alas kaki nasional tidak terpuruk akibat impor ilegal.

"Kami di Kemenperin itu kan tugasnya membina industrinya, bukan perdagangannya," ujar Agus.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral