Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Larangan Impor Baju Bekas, Teten: Boleh Dagang sampai Stok Habis

Kamis, 30 Maret 2023 - 18:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki bersama dengan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan menyambangi Pasar Senen Blok III untuk bertemu dengan para pedagang pakaian bekas.

Hasil dari pertemuan tersebut, Teten mengatakan bahwa pemerintah masih menoleransi para pedagang untuk tetap berjualan pakaian bekas hingga stok miliknya habis.

"Pemerintah masih menoleransi para pedagang, para pengecer masih boleh menjual pakaian bekas. Tapi karena ini sudah menjadi kebijakan pemerintah, ke depan baik penyelundup dan pedagang pakaian ilegal, karena pakaian bekas terpaksa ditutup," kata dia, di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Kendati demikian, Teten menjanjikan pemerintah akan mencari solusi bagaimana agar para pedagang pakaian bekas ini tidak kehilangan mata pencaharian. 

Oleh karena itu, dia bersama dengan Zulkifli Hasan menyarankan agar mereka beralih menjadi penjual pakaian produk lokal.

"Pemerintah nanti memikirkan bagaimana kalau bapak atau ibu tidak bisa lagi jualan pakaian bekas, kita pikirkan jualan pakaian produk lokal," tuturnya.

Sontak, ucapan Teten tersebut tidak mendapatkan respons yang baik. Ribuan pedagang yang berada di lokasi secara serempak bersorak 'huu' sehingga Teten berhenti berbicara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral