cryptocurrency.
Sumber :
  • antara

Lagi, Muncul Koin Kripto Made in Indonesia

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:51 WIB

Jakarta, - Kabar membanggakan kembali datang dari dunia crypto currency atau mata uang kripto. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, anak muda Milenial Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Digitalisasi Coorporative atau IDM akan meluncurkan sebuah token baru buatan asli Anak Negeri.

Tak tangung-tanggung, token ini akan dikembangkan untuk project Digitalisasi UMKM melalui koperasi hingga pengembangan superapps.

CEO IDM, M. Chairul Basyar, mengatakan pihaknya meluncurkan token kripto pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tepatnya pada pukul 21.00 WIB.

Basyar juga mengatakan saat ini mata uang kripto semakin menjadi primadona. Sehingga menurutnya ke depan trend bitkoin cs akan semakin diminati.

"Berdasarkan dari berbagai sumber, saat ini ada sekitar empat sampai lima juta orang Indonesia yang main bit koin. Jika nanti sudah ada "stable coin" Maka bisa saja ada sepuluh hingga dua puluh juta (orang Indonesia) yang akan main (bit koin), ujar Basyar.

Perbedaan IDM Token dengan bitkoin lainnya adalah pada utilitasnya. "Kita ini (IDM) benar-benar dari dunia analog ke digital dan kemudian kita kembalikan lagi ke analog. Jadi ada bisnis real-nya".

Untuk diketahui, berdasarkan data dari berbagai sumber, nilai transaksi bitkoin di Indonesia sudah menembua angka Rp600 triliun per tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral