Pekerja menyelesaikan pembuatan ruang pamer mobil salah satu peserta pameran GIIAS 2021..
Sumber :
  • ANTARA

Pameran Otomotof GIIAS 2021 Dibuka, Menko Perekonomian Harap Penjualan Mobil Naik

Kamis, 11 November 2021 - 12:26 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Airlangga Hartanto resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang dihelat di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Airlangga yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah.

"Kami ucapkan selamat kepada GIIAS dan Menteri Perindustrian untuk pengembangan sektor otomotif di Indonesia. Tadi bapak Presiden juga menitipkan pesan selamat atas GIIAS ini yang biasanya terus mendorong bergeraknya industri otomotif di Indonesia," kata Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga mengapresiasi capaian positif yang diraih industri otomotif Tanah Air. Diketahui, berdasarkan data Gaikindo, angka penjualan mobil baru secara wholesale periode Januari-September telah mencapai 628 ribu unit.

Dia berharap angka tersebut dapat semakin meningkat hingga mencapai 850 ribu unit pada akhir tahun ini.

Airlangga juga mengatakan bahwa pemerintah terus berkontribusi dalam memulihkan sektor otomotif, salah satunya melalui kebijakan pemberian insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM-DTP).

Dia menyebut bahwa pemerintah telah menganggarkan Rp2,99 triliun untuk PPnBM DTP, di mana valuasinya telah mencapai Rp1,73 triliun. "Dan ini dinikmati oleh enam pabrikan," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
Viral