KIE-2021 PT KIM, Menteri BUMN Harap Pelaku Usaha harus Mampu Bersaing di Dunia Global.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus Sitorus

KIE-2021 PT KIM, Menteri BUMN Harap Pelaku Usaha harus Mampu Bersaing di Dunia Global

Kamis, 25 November 2021 - 15:14 WIB

Deli Serdang,Sumatera Utara - Badan Usaha Milik Negara PT Kawasan Industri Medan (KIM) bersinergi dengan Balai Pustaka (Persero) menyelenggarakan KIM Investment Expo (KIE) 2021 selama tiga hari di area KIM tahap empat Kabupaten Delis Serdang, Sumatera Utara.
 
Dengan mengusung tema “Let’s Invest in Medan”, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kamis (25/11/2021).

Rangkaian kegiatan KIM Investment Expo 2021 ini, diawali dengan peresmian Fasilitas Pengolahan Limbah Terpadu (FPLT) Adhi Karya, dengan disaksikan Presiden Joko Widodo via video konferensi.
 

Menurut Direktur Utama PT KIM, Ngurah Wirawan, menyebutkan event KIM Investment Expo 2021 dirancang sebagai gerbang informasi mengenai produk, jasa, peluang bisnis dan proyek-proyek investasi dari berbagai sektor di Indonesia. 
Kegiatan ini juga sekaligus sebagai panggung produk unggulan, kinerja dan program dari seluruh BUMN di Indonesia serta perusahaan swasta nasional maupun internasional. Ia juga berharap, KIM Investment Expo 2021 ini dapat membantu memacu pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Sumatera Utara. Termasuk menciptakan lapangan kerja dan pembangunan ekonomi yang inklusif.
 
Pada acara ptersebut, Menteri BUMN bersama rombongan berkesempatan meninjau Fasilitas Pengolahan Limbah Terpadu (FPLT) Adhi Karya, yang nantinya diharapkan menjadi pusat pengolahan limbah terpadu di Sumut. Kedepannya, limbah B3 milik perusahaan yang ada di KIM termasuk di seluruh wilayah Sumut bisa diolah secara baik. Sehingga tidak perlu lagi mengangkutnya ke luar daerah, mengingat  selama ini, Sumatera Utara belum memiliki fasilitas tersebut.

"Dipastikan dengan hadirnya FPLT, semakin menguntungkan dunia industri di Sumut,  karena bisa menghemat biaya operasional," kata Wirawan.
 

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan, Badan Usaha Milik Negara harus saling bekerja keras dan bekerja sama untuk bersaing global dunia, serta menghasilkan pendapatan negara.
 
“Dalam hal ini, kita dapat mengikuti persaingan global dunia dalam bisnis ke depannya,” ucap Erick Thohir dalam pembukaan Expo 2012 PT KIM. (Martinus Sitorus/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral