kaktus.
Sumber :
  • tim tvone

Pandemi, Omzet Kaktus Capai Puluhan Juta

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:14 WIB

Kulonprogo (tvonenews)

Hobi bercocok tanah kini menjadi tren yang cukup populer di masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Banyak orang berbagai jenis tanaman hias untuk mengisi waktu luang selama bekerja di rumah. Salah satu jenis tanaman yang cukup diminati adalah kaktus. Berkah ini turut dirasakan para petani dan pembudidaya tanaman kaktus di Kulonprogo, Yogyakarta.

"Awal awal pandemi orang banyak di rumah, orang lebih banyak tertarik pada tanaman, nah saat itu kaktus mulai dikenal oleh masyarakat umum. Omzet petani dan penjual kaktus  meningkat lebih tajam dari sebelumnya. bahkan selama pandemi bisa mencapai puluhan juta per bulan" ujar Joko Setyono, pembudidaya kaktus di Kulonprogo.

Joko menjual beragam jenis kaktus, mulai dari jenis yang paling murah yakni Geno Damzi, dengan harga Rp10.000/pot , hingga yang termahal jensi Starfire yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Nah, bagi Anda yang masih kebingungan memilih usaha apa yang cocok selama pandemi, budidaya tanaman kaktus mungkin bisa menjadi salah satu pilihan.(ari wibowo/arie fiantisca)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral