Ilustrasi - 3 Blok tambang nikel di Sulawesi Selatan dilelang pemerintah.
Sumber :
  • Pxhere

3 Blok Tambang Nikel di Sulawesi Selatan Dilelang Pemerintah secara Tertutup, BUMN dan BUMD jadi Prioritas: Ini Jadwalnya

Jumat, 19 April 2024 - 13:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) melakukan lelang prioritas terhadap 3 Blok Wilayah Izin Usaha Pertambangan Khusus (WIUPK) mineral logam di Sulawesi Selatan.

Tiga blok tambang tersebut adalah Blok Bulubalang, Lingke Utara, dan Pongkeru, yang semuanya merupakan tambang nikel di yang seluruhnya di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi menyampaikan lelang akan dilakukan secara tertutup atau close bidding di aplikasi WIUP/WIUPK.

"Lelang dilakukan dengan penawaran tertulis tanpa kehadiran peserta, dilakukan secara daring pada aplikasi lelang WIUP/WIUPK secara tertutup," ujarnya di Jakarta dikutip Jumat (19/4/2024).

Agus menyampaikan, lelang prioritas dilakukan karena penawaran terhadap Blok Bulubalang, Lingke Utara, dan Pongkeru dinyatakan tidak terpenuhi.

Sebelumnya, ketiga blok tersebut telah ditawarkan secara prioritas kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Selanjutnya, tiga Blok WIUPK tersebut akan dilaksanakan secara prioritas kepada BUMN maupun BUMD yang sebelumnya telah menyatakan minat untuk mengelolanya," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral