Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di Pesantren Buntet Cirebon.
Sumber :
  • Istimewa

Bertemu Ulama Pesantren Buntet Cirebon, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Usul Pesantren Bangun Pabrik Sendal Jepit

Minggu, 7 Agustus 2022 - 07:00 WIB

Cirebon, Jawa Barat, Menteri bidang perekonomian, Airlangga hartarto, menghadiri Haul sesepuh pondok pesantren buntet, Kabupaten Cirebon. 

Dalam kunjungan nya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mendorong pesantren untuk mendirikan usaha, salah satunya pabrik sandal jepit.

Ia menceritakan, tentang salah satu pondok pesantren di Jawa Barat, yang dibantu oleh pemerintah, untuk bisa mendirikan pabrik sandal jepit.

"Santrinya ada 20 ribu orang," ujar Ketua Umum Partai Golkar ini, saat menghadiri Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren Sabtu (06/08/22).

Menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, jumlah santri yang mencapai puluhan ribu, menjadikan kebutuhan sandal jepit  di pesantren tersebut juga tinggi, sehingga pendirian pabrik sandal jepit sangat tepat.

Selain untuk menghindari pencurian sandal jepit, pabrik sandal jepit juga bisa menjadi salah satu usaha untuk menopang ekonomi pondok pesantren.

"Karena produksinya besar, sehingga jumlahnya juga lebih. Akhirnya sandal jepit tersebut bisa diekspor," kata Airlangga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
Viral