investasi emas.
Sumber :
  • ANTARA

Tips Investasi Emas Untuk Pemula, Dijamin Pasti Cuan Besar Besar

Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:12 WIB

Jakarta – Investasi emas menjadi jenis investasi yang paling menjanjikan belakangan ini. Namun untuk pemula tetap perlu berhati-hati agar tidak boncos.

Meskipun harganya cenderung stabil, namun investasi emas tetap memiliki risiko. Misalnya jika dijual dekat dengan waktu belinya.

karena itu, tetap pahami baik-baik mengenai investasi emas sebelum mulai berkecimpung menjadi investor. Berikut ini adalah beberapa tips berinvestasi emas yang dapat dicoba oleh pemula.

Tentukan tujuan investasi emas
Cara investasi emas agar untung pertama adalah menentukan tujuan investasi. Jangan sampai sekadar berinvestasi tanpa tahu tujuan yang jelas. Pasalnya hal ini akan mempengaruhi konsistensi dalam berinvestasi emas.

Beberapa contoh tujuan investasi emas adalah membeli properti, modal usaha, menunaikan ibadah haji, dan membeli kendaraan. Tujuan yang ingin dicapai ini turut mempengaruhi jawaban berapa lama harusnya investasi emas dilakukan.

Pasalnya, investasi emas kurang cocok dilakukan untuk tujuan jangka pendek. Sebaliknya, jenis investasi ini lebih tepat untuk tujuan jangka panjang.

Kenali tempat investasi
Setelah mengetahui tujuan berinvestasi, para investor pemula sebaiknya mengenali terlebih dahulu tempat investasi yang aman. Pasalnya, tidak semua tempat investasi memiliki logam mulia yang asli, apalagi jika berbasis online.

Waspada terhadap tempat investasi ini perlu dilakukan. Alasannya jika perusahaan gulung tikar, bisa kesulitan untuk menarik investasi yang sudah dilakukan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
07:30
01:07
03:27
01:35
Viral